Eset NOD32 Buat Versi Linux

Tanggal 1 April lalu dianggap sebagai peringatan meledaknya Conficker. Namun pada kenyataannya, gertakan tersebut hanyalah sebatas April Mop
Conficker. Untuk saat ini, Conficker memang program jahat yang paling ditakuti. Bukan saja karena penyebarannya yang sangat mudah dan cepat, namun juga akibat dari infeksinya yang akan menyebabkan sistem komputer menjadi rusak. Tanggal 1 April lalu dianggap sebagai peringatan meledaknya Conficker. Namun pada kenyataannya, gertakan tersebut hanyalah sebatas April Mop.
Conficker saat ini telah sukses merasuki jutaan personal computer (PC) menjadi server dari email spam. Worm yang mulai merebak pada akhir tahun 2008 ini juga akan menjadikan PC yang diinfeksinya untuk menuruti semua perintah yang dikirim dari remote server dan mengambil alih kendali komputer (botnet) Tentu saja itu terjadi karena Conficker telah bersarang dalam PC tersebut untuk waktu yang tidak diketahui.
Hingga berita ini diturunkan, para pengguna PC (khususnya yang terkoneksi dengan internet) wajib dan tetap berhati-hati.
baca selengkapnya........... Pasalnya, pencipta Conficker disinyalir sudah menginstal engine spam dan program jahat lainnya ke dalam sekitar 10 ribu komputer mulai 7 April lalu, demikian diungkap oleh Paul Ferguson (peneliti senior Tren Micro Inc.). "Conficker akan menghentikan distribusi malware tersebut ke PC yang telah terinfeksi pada tanggal 3 Mei mendatang, namun demikian sepertinya akan muncul serangan lain yang mengikutinya," tambah Ferguson. (Indah PM)



No Response to "Eset NOD32 Buat Versi Linux"

Leave a Reply

 
powered by Blogger | For Blogservices